Kamis, 09 April 2009

Mungkin para sahabat netter sudah tidak asing lagi dengan kata cinta. hampir semua elemen kehidupan tidak terpisahkan dengan kata yangt satu ini. bahkan kata ini semakin populer dari jaman ke jaman. khususnya untuk para kaula muda/ mudi. lihat saja buku buku yang beredar di tanah air ini yang berkisah tentang cinta berapa banyak. musik yang sering kita dengar hampir semua liriknya berkisah tentang cinta. belum lagi dunia perfilman di jagat hiburan tanah air ini. bahkan hari ini saja kata cinta jika kita klik di search engine baik google maupun yahoo sudah sekitar 50.000.000. Oke sahabat netter ada beberapa definisi cinta yang saya kemukakan di sini:

1. KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia )

cin·ta a 1 suka sekali; sayang benar: orang tuaku cukup – kpd kami semua; — kpd sesama makhluk; 2 kasih sekali; terpikat (antara laki-laki dan perempuan): sebenarnya dia tidak — kpd lelaki itu, tetapi hanya menginginkan hartanya; 3 ingin sekali; berharap sekali; rindu: makin ditindas makin terasa betapa — nya akan kemerdekaan; 4 kl susah hati (khawatir); risau: tiada terperikan lagi — nya ditinggalkan ayahnya itu.

2. MENURUT STENBERG(1988),PSIKOLOG
Cinta adalah sebuah kisah, kisah yang ditulis oleh setiap orang. Kisah tersebut merefleksikan kepribadian, minat dan perasaanseseorang terhadap suatu hubungan.

3. MENURUT IBNU QAYYIM. salah seorang imam di dunia islam
“Cinta tidak bisa didefinisikan dengan jelas, bahkan bila didefinisikan tidak menghasilkan (sesuatu) melainkan menambah kabur dan tidak jelas, (berarti) definisinya adalah adanya cinta itu sendiri.” (Madarijus Salikin, 3/9).

4. MENURUT SAYA PRIBADI
Cinta adalah kata yang mampu merubah rasa takut menjadi berani, rasa lemah menjadi kuat. yang jauh menjadi terasa dekat. dan yang buruk menjadi baik.

5. MENURUT ORANG stress
hehehe Cinta itu yang membuat saya sperti ini.

Email this post


0 komentar: to “

Posting Komentar

 

Design by Amanda @ Blogger Buster